Pengaruh Strategi Perusahaan, Kematangan Teknologi Informasi dan Ukuran Perusahaan terhadap Respon Stratejik dalam Menghadapi Globalisasi
Abstract
Sknpsi ini berjudul Pengaruh Strategi Perusahaan, Kematangan Teknologi
Informasi dan Ukuran Perusahaan terhadap Respon Stratejik dalam Menghadapi
Globalisasi Tujuan peneJitian ini adalah untuk memberikan bukti empins, mengenai ada
atau tidaknya pengaruh positif dari strategi perusahaan, kematangan TI, dan ukuran
perusahaan (dakm hal ini kelas hotel berbintang di Pulau Jawa dan Bah) terhadap
respon stratejik dalam menghadapi globalisasi.
Dalam penelitian ini, sampel yang akan diambit berasal dan populasi hotelhotel
berbintang yang ada di Pulau Jawa dan Bali. Mulai dari bintang satu sampai lima
Data diperoleh dengan mengirimkan kuisioner kepada para pimpinai^manajer hotel
melalui pos atau mail-survey. Nama dan alamat hotel diperoleh penults melalui internet.
Situs yang menjadi sumber adalah hotelku.com, netura.net.id, dan gudeg-iiet.
Analisis pertama yang dilakukan adalah analisis desknpuf todasarkan data
responded setelah itu dilakukan analisis kuantitatif. Analisis kvumtitatrf Amulai togan meStukan uji asumsi klasik. Dimana uji asumsi klasik yang difckukan adalahj,
multikolonieritas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, dan uji^^^"^
dilakukan uji validitas dan reliability dan dilanjutkan dengan analisis regresi berganda
unui m^ji hipotesis pertama hingga kelima, dan uji kruskal wallis untuk menguj,
hiP°teSDa?dakm penelitian ini berdistribusi normal dan terbebas dari gejala-gejala
multikolonieritas, autokorelasi, serta heteroskedastisitas. Namun keenam hipotesis
dalam penelitian tidak ada yang bernilai signifikan, sehingga gagal ditenma.
Collections
- Economics [2138]