Implementasi Action Script pada Macromedia Flash sebagai Bahasa Pemrograman Berorientasi Objek dalam Rancang Bangun Game Minigolf
Abstract
Game atau permainan adalah suatu hal yang selalu diminati oleh berbagai
kalangan. Dalam dunia pemrograman game, para pengembang aplikasi game tentu
saja diharapkan mampu menciptakan inovasi-inovasi baru dalam menggunakan
teknik pemrograman, sehingga mampu menghasilkan game-game canggih dengan
game playing yang mudah dan familiar bagi pengguna game. Proses pembuatan
game, terutama yang menggunakan berbagai macam objek animasi, memerlukan
kreatifitas tinggi, dan tentu saja syntax program yang efisien dalam
penggunaannya, sehingga para pengembang game lebih mudah jika dalam
pembuatan game mereka tidak perlu mengulang-ulang untuk membuat suatu
fungsi yang sama. Para pengembang game di Indonesia khususnya yang semakin
banyak memasukkan unsur-unsur animasi menarik dalam membuat game,
menjadikan software macromedia flash semakin banyak diminati. Melalui bahasa
action script yang terdapat dalam segi pemrogramannya, macromedia flash
mampu untuk digunakan sebagai software yang tidak hanya mudah digunakan
atau dikembangkan, tapi juga mampu untuk dijadikan sebagai sarana menuangkan
ide-ide kreatif para pengembang game yang menginginkan hasil game yang
ringan, menarik, mudah dimainkan oleh semua kalangan, dan tidak memerlukan
hardware komputer dengan kemampuan yang tinggi untuk menjalankannya.
Collections
- Informatics Engineering [2143]