Show simple item record

dc.contributor.authorSulistyawati, Nur Endah Eny
dc.date.accessioned2019-01-17T09:00:07Z
dc.date.available2019-01-17T09:00:07Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/12952
dc.description.abstractPembalut wanita merupakan produkyang menjadi salah satu kebutuhan penting bagi wanita pada umumnya dan mahasiswi pada khususnva. Penelitian tentang pembalut wanita ini bertujuan untuk mengidentifikasi produk pembalut wanita bagi konsumen. Pada penelitian ini digunakan melode Proses Hirarki Analisis (PHA) untuk menganalis faktor-faktor yang mempengaruhi keinginan konsumen dalam memilih pembalut wanita. PHA merupakan sebuah metode dengan memperhitungkan seluruh faktor yang disusun berdasarkan hirarki dari permasalahan yang ada. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode penyebaran kuesioner. Bila rasio konsistensi lebih besar dari 0,1 maka jawaban responden dinyatakan tidak konsisten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 70 dari 80 responden memenuhi konsistensi dan diperoleh bobot faktor sebagai berikut: faktor perlindungan (0.414509), harga (0.20776), ketebalan (0.19856073), isi kemasan (0.066251), Iklan (0.065697), sub faktor anti kerut dan anti bocor (0.15792005), tidak menimbulkan gatal dan iritasi (0.1286/261), daya serap tinggi, (0.05571789), perekat yang kuat (0.04752221), sub faktor ketebalan sedang (0.078793), tebal (0.049046), tipis (0.032754), sub faktor isi kemasan 8-15 (0.034589). 15 buah (0.011774), 8 buah (0.011266), faktor harga dengan sub faktor murah (0.128537), sedang (0.058913), mahal (0.015904), sub faktor ielevisi (0.044116), radio (0.010723), media cetak (0.008925). Alternatif produk Laurier (0.2266801), Charm (0.2191940), Kotex (0.2089896), Whisper (0.1448765) dan yang terakhir Adalah Softex (0.1346797).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Faktor-Faktoren_US
dc.subjectMempengaruhi Konsumenen_US
dc.subjectPemilihan Jenis Pembalut Wanitaen_US
dc.subjectProses Hirarki Analitik (PHA)en_US
dc.subjectStudi Kasusen_US
dc.subjectMahasiswi Universitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectJogjakartaen_US
dc.subjectProduk Pembalut Wanitaen_US
dc.subjectProses Hirarki Analitiken_US
dc.subjectRasio Konsistensien_US
dc.subjectBobot Prioritas Faktoren_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen terhadap Pemilihan Jenis Pembalut Wanita Menggunakan Metode Proses Hirarki Analitik (PHA) (Studi Kasus pada Mahasiswi Universitas Islam Indonesia Jogjakarta)en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record