dc.contributor.advisor | Beta Wulan Febriana, S.Pd., M.Pd. | |
dc.contributor.advisor | Lina Fauzi’ah, S.Pd., M.Sc. | |
dc.contributor.author | Widya Prasasti Utami, 15614017 | |
dc.date.accessioned | 2019-01-15T06:54:05Z | |
dc.date.available | 2019-01-15T06:54:05Z | |
dc.date.issued | 2018-12-19 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12779 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan memori terhadap prestasi prestasi belajar siswa pada materi tatanama senyawa kimia kelas X IPA MA Taruna Qur’an Yogyakarta tahun Pelajaran 2017/s2018. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA MA Taruna Qur’an Yogyakarta tahun Pelajaran 2017/ 2018 yang berjumlah 29 siswa. Pengambilan data dilakukan dengan metode tes dan metode non tes. Metode tes terdiri dari tes pengetahuan dengan menggunakan soal pilihan ganda dan tes kemampuan memori menggunakan soal kemampuan memori, sedangkan metode nontes terdiri dari angket sikap. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi nonparametrik Spearman. Hasil penelitian menunjukkan (1) tidak ada hubungan yang signifikan antara kemampuan memori dengan prestasi belajar ranah pengetahuan dengan nilai signifikansi 0,665 (2) tidak ada hubungan yang signifikan antara kemampuan memori dengan prestasi belajar ranah sikap dengan nilai signifikansi 0,222 | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Kemampuan Memori | en_US |
dc.subject | Prestasi Belajar | en_US |
dc.subject | Tatanama Senyawa Kimia | en_US |
dc.title | HUBUNGAN KEMAMPUAN MEMORI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X IPA MA TARUNA QUR’AN YOGYAKARTA PADA MATERI TATANAMA SENYAWA KIMIA TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018 | en_US |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |