Show simple item record

dc.contributor.advisorKholid Haryono S.T.,M.Kom
dc.contributor.authorRanda Wahyu Anaska, 13523133
dc.date.accessioned2019-01-10T03:11:47Z
dc.date.available2019-01-10T03:11:47Z
dc.date.issued2018-11-02
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12521
dc.description.abstractPT. BANK RAKYAT INDONESIA KANTOR WILAYAH YOGYAKARTA merupakan salah satu kantor wilayah yang dimiliki oleh BRI (Bank Rakyat Indonesia) yang berada di Yogyakarta. Terdapat beberapa bagian organisasi di BRI, salah satunya adalah bagian TSI dan E-Channel. Sistem Informasi Monitoring ATM akan menampilkan seluruh kegiatan ATM yang ada di cabang baik yang online maupun offline. Sistem Informasi ini adalah ATMpro. Sistem ini menampilkan kerusakan yang terjadi pada ATM baik yang masih garansi maupun yang sudah tidak garansi, kerusakan yang terjadi pada ATM akan dimonitor oleh bagian E-Channel. Sistem ini berbasis Android dan web, sistem ini digunakan oleh pihak BRI bagian E-Channel dan teknisi Vendor. Teknisi akan menerima notifikasi jika ada ATM yang mengalami problem. Pada pengujian sistem menggunakan metode blackbox. Tahapan ini bertujuan untuk menguji apakah sistem dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dari implementasi yang sudah dibuat dan memastikan sistem yang sudah dibangun dapat berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan sebelumnya. Pada pengujian efisiensi akan dilakukan dengan metode usability testing. Metode ini digunakan untuk menguji sistem yang telah dibuat sebelumnya. Tahapan ini bertujuan untuk mengetahui apakah sistem yang sudah dibuat dapat meningkatkan efisiensi atau tidak. Pengujian akan membandingkan sistem yang lama dengan yang baru berdasarkan waktu. Pengujian efektivitas menggunakan metoded UAT (User Acceptance Test) akan dilakukan suatu proses pengujian yang dilakukan oleh pengguna dari sistem tersebut untuk memastikan apakah fungsi yang ada telah berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan sebelumnya dan telah sesuai dengan kebutuhan dari pengguna. Hasil penelitian yang telah dilakukan Sistem ATMpro dan aplikasi ATMpro dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pada pengelolaan kerusakan ATM BRI, informasi yang diberikan kepada user bersifat realtime baik itu sistem ATMpro maupun aplikasi ATMpro, setiap teknisi akan mendapatkan notifikasi pekerjaan sehingga aplikasi ATMpro tidak terikat ruang dan waktu dalam pengerjaannya, sistem dan aplikasi yang dibuat sudah sesuai dengan kebutuhan BRI berdasarkan hasil dari wawancara dan observasi pada saat penulis melakukan kerja prakteken_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSistem Informasien_US
dc.subjectBRIen_US
dc.subjectTSI dan E-Channelen_US
dc.subjectATMproen_US
dc.subjectAndroiden_US
dc.titleSISTEM INFORMASI KERUSAKAN ATM BERBASIS ANDROID ATMPROen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record