Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Ir. Elisa Kusrini, M.T., CPIM., CSCP
dc.contributor.authorDicky Setyawan Wicaksono, 14522411
dc.date.accessioned2019-01-10T02:23:19Z
dc.date.available2019-01-10T02:23:19Z
dc.date.issued2018-12-18
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12507
dc.description.abstractPengukuran kinerja merupakan hal yang penting dalam bisnis. Peningkatan kinerja perusahaan dapat dicapai melalui perencanaan managemen strategik yang tepat. Dengan melakukan pengukuran kinerja yang baik, perusahaan dapat mengetahui kinerja perusahaan tersebut. Dengan begitu dapat memudahkan para pengambil keputusan untuk menentukan strategi yang tepat dalam meningkatkan kinerja dari perusahaan tersebut. Dengan menggunakan metode Balanced Scorecard ini, dapat mengetahui kinerja perusahaan dari 4 perspektif yang ada 4 perspektif itu meliputi Keuangan, Pelanggan, Bisnis Internal dan Pertumbuhan serta Pembelajaran. Dari 4 persepktif ini dapat menilai sudah sejauh manakah kinerja dari perusahaan/organisasi tersebut. Dari hasil pengukuran BSC ini didapatkan hasil bahwa perusahaan mendapat nilai 55% yang termasuk dalam kategori Baik. Perusahaan juga sudah melakukan evaluasi yang baik terhadap SDM dan juga menjalin komunikasi yang baik dengan konsumen/peserta training. Selain itu perusahaan juga perlu adanya perbaikan dari beberapa sektor seperti financial yang dimana ada beberapa penurunan dan juga dari persepktif pelanggan yang dimana masalah keluhan pelanggan yang harus ditingkatkan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBalanced Scorecarden_US
dc.subjectKinerjaen_US
dc.subject4 Perspektifen_US
dc.titlePENGUKURAN KINERJA DENGAN BALANCED SCORECARD PADA PERUSAHAAN JASA KONSULTAN (STUDI KASUS DI PT. EXPERTINDO)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record