Show simple item record

dc.contributor.advisorRahadian Kurniawan, S.Kom, M.Kom.,
dc.contributor.authorHelda, 14523224
dc.date.accessioned2018-12-05T02:35:00Z
dc.date.available2018-12-05T02:35:00Z
dc.date.issued2018-10-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11891
dc.description.abstractSekolah Khusus Autis Fajar Nugraha (SKA Fajar Nugraha) adalah sebuah lembaga pendidikan yang melayani pendidikan khusus untuk anak-anak autis yang diarahkan pada pengembanagan sikap, interaksi sosial dan komunikasi, kemandirian, pre akademik, dan mempersiapkan anak untuk bisa bersekolah di sekolah umum layaknya anak normal. Saat ini pemanfaatan teknologi di SKA Fajar Nugraha belum optimal karena SKA Fajar Nugraha masih menggunakan sistem manual dalam pengelolaan dan pengolahan data akademik. Untuk itu SKA Fajar Nugraha membutuhkan sebuah sistem informasi akademik sekolah yang terkomputerisasi dan terotomatisasi basisdata untuk memudahkan pengolahan data akademik di sekolah itu sendiri. Selain untuk menangani kebutuhan sekolah dalam mengelola data siswanya, sistem informasi akademik juga dibutuhkan untuk pengelolaan manajemen data sekolah lainnya seperti pengarsipan surat dan inventaris sekolah. Pengembangan Sistem Informasi Akademik Sekolah SKA Fajar Nugraha dilakukan menggunakan metode prototipe, dan metode yang digunakan untuk perancangan sistem adalah menggunakan metode Unified Modeling Language (UML), sedangkan perancangan database menggunakan MySql, serta framework yang digunakan untuk pembuatan sistem adalah menggunakan framework Laravel. Setelah melakukan proses pengumpulan data, perancangan, pengimplementasian, dan pengujian yang telah dilakukan, tersusunlah sebuah Sistem Informasi Akademik Sekolah. Sistem ini memiliki fitur : pengelolaan data siswa, guru, siswa mutasi, nilai, surat keluar, surat masuk, inventaris, dan hasil observasi siswa. Sistem yang dibuat dapat membantu proses administrasi yang ada di Sekolah khususnya dalam hal pengelolaan data siswa, data guru, data siswa mutasi, laporan hasil belajar siswa, surat masuk, surat keluar, data inventaris, catatan perkembangan siswa, dan hasil observasi siswa menjadi lebih optimal. Demikian juga dengan penyimpanan datanya, sistem yang dibuat dapat membantu menghindari terjadinya duplikasi data.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSistem Informasi Akademiken_US
dc.subjectPrototipeen_US
dc.subjectFrameworken_US
dc.subjectLaravelen_US
dc.subjectUnified Modeling Languageen_US
dc.titleSISTEM INFORMASI AKADEMIK SEKOLAH (Studi Kasus : Sekolah Khusus Autisme Fajar Nugraha)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record