IMPLIKASI PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI INOVASI PELAYANAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN : TEMUAN EMPIRIS PADA USAHA MIKRO DI YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar peran sosial media sebagai inovasi pelayanan terhadap kinerja perusahaan pada Usaha Mikro di Yogyakarta. Penelitian ini dibangun oleh variabel independen, yaitu (SD), (RB), (CD), (KT), dan (LoNI) serta variabel dependen, yaitu (OP). Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, yaitu mengambil sampel secara sengaja dan telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Dalam penelitian ini menggunakan 50 responden yang memiliki usaha – usaha kecil di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan analisis smartPLS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif SD terhadap OP, terdapat pengaruh positif RB terhadap OP, terdapat pengaruh positif CD terhadap OP, tidak terdapat pengaruh positif KT terhadap OP, dan terdapat pengaruh positif LoNI terhadap OP pada penelitian di Usaha Mikro Yogyakarta.
Collections
- Management [4527]