PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, NORMA SUBJEKTIF, KONTROL PERILAKU, MOTIVASI BELAJAR DAN GENDER TERHADAP MINAT BERKARIR MENJADI AKUNTAN PUBLIK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Indonesia)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris analisis pengaruh kecerdasan emosional, norma subjektif, kontrol perilaku, motivasi belajar dan gender terhadap minat berkarir sebagai akuntan publik. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Sampel penelitian berjumlah 125 orang. Data yang digunakan adalah data primer yang di peroleh dari hasil kuesioner. Hasil penelitian membuktikan bahwa kecerdasan emosional, norma subjektif, kontrol perilaku, motivasi belajar, gender tidak berpengaruh terhadap minat berkarir sebagai akuntan publik, sedangkan norma subjektif berpengaruh terhadap minat berkarir sebagai akuntan publik.
Collections
- Akuntansi [4399]