Show simple item record

dc.contributor.advisorChandra Kusuma D, S.Kom, M.Cs
dc.contributor.authorRevangga Twin Theodora, 11523118
dc.date.accessioned2018-09-13T15:55:44Z
dc.date.available2018-09-13T15:55:44Z
dc.date.issued2018-08-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/10738
dc.description.abstractPerkembangan teknologi sudah tidak bisa dibendung, hampir semua aktifitas kini dapat diperbantukan dengan adanya teknologi, tidak terkecuali dalam aktifitas belajar. Penelitian ini dibuat berdasarkan kebutuhan akan alternatif media pembelajaran yang menarik dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Visual Novel Belajar Menjadi Imam adalah sebuah game yang nantinya dapat digunakan sebagai media simulasi untuk berlatih shalat berjama’ah secara langsung. Dengan game ini, anak-anak diharapkan mampu mengerjakan shalat dan berani menjadi imam sejak dini. Game Visual Novel Belajar Menjadi Imam dirancang dengan mengunakan model game Visual Novel, sehingga akan memberikan pengalaman visual yang menarik serta simulasi gerakan shalat dalam bentuk animasi. Dalam game ini user akan diberikan sebuah simulasi tentang shalat wajib 5 waktu, gerakan shalat, bacaan shalat, serta urutan shalat. Selain menjadi trobosan dalam dunia pendidikan, Visual Novel Belajar Menjadi Imam diharapkan mampu mempengaruhi perilaku dalam kehidupan sehari-harinya. Semakin besar tinggkat keimanan seseorang maka akan berpengaruh dalam sikap, cara berfikir serta cara mengatasi sebuah masalah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectShalaten_US
dc.subjectVisual Novelen_US
dc.subjectGameen_US
dc.subjectInteraktifen_US
dc.subjectTeknologien_US
dc.subjectGerakan Shalaten_US
dc.subjectBacaan Shalaten_US
dc.subjectUrutan Shalaten_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.titleVISUAL NOVEL BELAJAR MENJADI IMAMen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record