Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Supriyanto Pasir, Sag, MAg
dc.contributor.authorANWAR BASHORI, 14913088
dc.date.accessioned2018-09-07T14:48:15Z
dc.date.available2018-09-07T14:48:15Z
dc.date.issued2018-08-28
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/10651
dc.description.abstractPenerapan kompetensi pedagogik guru yang optimal dapat memudahkan dalam mengelola pembelajaran, sehingga dapat berimplikasi terhadap peningkatan prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan tentang fungsi kompetensi pedagogik guru dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah kualitatif_diskriptif. Tehnik pengumpulan data menggunakan metode interview, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data model Milles dan Hubberman dengan langkahlangkah pengumpulan data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Guru Al Quran Hadits di MTs N Nglipar telah mampu mengaktualisasikan fungsi kompetensi pedagogiknya dengan baik. Indikatornya adalah menyusun Silabus dan RPP, melakukan inovasi pembelajaran, evaluasi belajar serta pengembangan potensi siswa. 2) Hasil prestasi akademik, yaitu nilai UTS naik rata-rata 78,5 dan UAS 81,4, siswa dapat membaca, menulis, dan menghafal Al Quran. Hasil pencapaian prestasi non akademik, yaitu juara MTQ, MHQ, CCA dan seni kaligrafi ditingkat kabupaten dan provinsi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectfungsi kompetensi pedagogik guruen_US
dc.subjectprestasi belajar siswaen_US
dc.titleFUNGSI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU AL QURAN HADITS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MTs NEGERI NGLIPAR GUNUNGKIDULen_US
dc.typeMaster Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record