Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. R. Abdul Jalal, M.M
dc.contributor.authorSeptian Fauzi Yusuf, 10522121
dc.date.accessioned2018-09-03T11:27:47Z
dc.date.available2018-09-03T11:27:47Z
dc.date.issued2018-07-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/10418
dc.description.abstract10 Semester Coffee Shop merupakan usaha dagang yang bergerak di bidang jual barang di mana produk yang dibuat yakni latte coffee, manual brew dan varian milkshake. Dengan semakin banyaknya usaha bermunculan maka tingkat persainganpun semakin tinggi sehingga coffee shop harus memiliki strategi yang mampu memberi nilai lebih namun dengan biaya yang seminimal mungkin. Oleh karenanya penelitian ini dilakukan guna menemukan strategi agar bisa menghadapi persaingan. Blue Ocean Strategy digunakan sebagai metode dalam penelitian yang akan dilakukan di mana peneliti akan berfokus untuk menciptakan ruang pasar baru melalui proses analisis kanvas strategi dan kerangka kerja empat langkah. Kanvas strategi mampu mengetahui posisi perusahaan terhadap pesaing didalam ruang pasar. Sedangkan kerangka kerja empat langkah digunakan untuk melakukan perencanaan dengan mengolah nilai pembeli dalam membuat kurva nilai baru. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka strategi yang disarankan pada 10 Semester Coffee Shop adalah pengadaan fasilitas mesin printer dan scanner, inovasi produk berupa live fresh coffee dan strategi pemasaran distribusi cold brew. Selain itu perlu mengurangi atribut yang ternyata selama ini menjadi ajang persaingan yaitu harga produk, dan untuk atribut promosi disarankan untuk dihapus karenga tidak berpengaruh besar terhadap kekuatan perusahaan, sedangkan atribut yang perlu ditingkatkan adalah presentasi produk, lokasi dan akses, waiting time, nilai kebersihan dan kenyamanan tempat.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBlue Ocean Strategy (BOS)en_US
dc.subjectInovasi Nilaien_US
dc.subjectKanvas Strategien_US
dc.subjectKerangka Kerja Empat Langkahen_US
dc.titleANALISIS PERANCANGAN STRATEGI DENGAN PENDEKATAN BLUE OCEAN STRATEGY UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DALAM PERSAINGAN BISNIS (Studi Kasus di 10 Semester Coffee Shop)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record