dc.contributor.advisor | Syarifah Ismailiyah Al-Athas M.T.,IAI | |
dc.contributor.author | Pelangi Desias, 14512169 | |
dc.date.accessioned | 2018-08-30T15:40:24Z | |
dc.date.available | 2018-08-30T15:40:24Z | |
dc.date.issued | 2018-08-27 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/10259 | |
dc.description.abstract | Gemah Ripah Tourism Market merupakan pasar wisata yang ditujukan untuk
perkembangan lebih lanjut dari Pasar Gemah Ripah dan Pasar Amabarketawang. Kedua pasar
ini merupakan pas besar komiditi utama untuk kawasan Gamping dan sekitarnya.
Perkembangan ini diujukan untuk permasalahan yang berkaitan dengan lokasi pasar yang
merupakan pintu masuk utama ke wilayah Kota Yogyakarta dari arah barat memberikan
dampak pada kebutuhan wisatawan sebagai destinasi utama untuk wilayah tersebut. Terlebih
lagi revitalisasi pasar tradisional yang banyak dilakukan oleh pemerintah untuk
meningkatkan perekonomian masyarakat dan daya ingin masyarakat untuk datang ke pasar
membuat pemerintah mencanangkan konsep perancangan pasar sehat yang sejahtera untuk
semua pengguna pasar.
Perencanaan pada pasar wisata ini dilakukan dengan melakukan analisis space syntax
untuk meningkatkan keutamaan fungsi pasar terdahulu sehingga dapat diperbaiki secara
maksimal untuk pengembangan selanjutnya. konsep Well Being Design sendiri diterapkan
pada kondisi site yang memang ditujukan untuk perencanaan konsep pasar sehat untuk pasar
wisata. Untuk itu dibutuhkan sebuah fungsi bangunan yang dapat dijadikan sebagai destinasi
pada pintu masuk Kota Yogyajarta dengan perencaan yang efektif dan efesien serta
meningkatkan kesejahteraan pengguna pasar baik penjual maupun pembeli. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Pasar Wisata | en_US |
dc.subject | Space Syntax | en_US |
dc.subject | Well Being Design | en_US |
dc.title | GEMAH RIPAH TOURISM MARKET Berbasis Space Syntax dan Pendekatan Well Being Design | en_US |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |