Browsing by Title
Now showing items 7619-7638 of 48079
-
Analisis Sentimen Isu Penambahan Masa Jabatan Presiden Tiga Periode Pada Twitter Menggunakan Metode Support Vector Machine
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-09-09)Indonesia merupakan negara yang menganut sistem demokrasi. Demokrasi menurut Abraham Lincoln, adalah suatu bentuk kepemimpinan yang lahir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat (Faidi, 2018). Salah satu bukti empiris ... -
Analisis Sentimen Kebijakan Protokol Kesehatan Di Masa Pandemi Dengan Crowdtangle Di Media Sosial Facebook
(Universitas Islam Indonesia, 2022-07-15)Berbagai kebijakan telah diciptakan oleh Pemerintah Indonesia dalam rangka menangani COVID-19. Pemerintah Indonesia membuat peraturan yang disebut protokol kesehatan yang mengatur aktivitas masyarakat selama pandemi. ... -
Analisis Sentimen Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Eskpedisi Menggunakan Bilstm Dan Bigru
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-06-21)SOLUSI247 merupakan sebuah perusahaan berbasis Information Communication Technology (ICT) yang menyediakan jasa dalam pemrosesan data berskala besar, seperti YAVA yang merupakan Big Data Platform. MedAn247 (Media Analytics ... -
Analisis Sentimen Kinerja Polri di Media Sosial Twitter
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Twitter merupakan sebuah platform media sosial yang jumlah pengguna aktifnya mencapai puluhan juta setiap harinya. Institusi yang dalam beberapa waktu terakhir ini kerap dijadikan sebagai bahan perbincangan oleh khalayak ... -
Analisis Sentimen Masyarakat Terkait Vaksin Covid-19 Menggunakan Metode Naïve Bayes Classifier Dengan Seleksi Fitur Information Gain (Studi Kasus : Vaksin Covid-19 Di Indonesia 2021)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-07-26)Topik yang sedang ramai dibahas baru-baru ini salah satunya ialah vaksin Covid-19. Vaksin mengandung virus yang sudah dilemahkan atau yang sudah mati yang bertujuan untuk mendeteksi virus yang menyerang tubuh. Di ... -
Analisis Sentimen Online Customer Review Pada Toko Smartphone Daerah Istimewa Yogyakarta Di E-Marketplace Shopee Menggunakan Lexicon Based Dan Word Cloud
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-12)Kemajuan teknologi terus berkembang hingga mempengaruhi berbagai aspek, terutama pada dunia bisnis dan industri. Ditambah lagi adanya pandemi Covid-19 menyebabkan semakin banyak masyarakat lebih memilih untuk melakukan ... -
ANALISIS SENTIMEN ONLINE REVIEW PENGGUNA E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE SUPPORT VECTOR MACHINE DAN MAXIMUM ENTROPY (Studi Kasus: Review Bukalapak pada Google Play)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-05-11)Bukalapak merupakan salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia. Penting bagi sebuah perusahaan atau organisasi untuk mengetahui tanggapan publik mengenai produk atau layanan yang mereka tawarkan. Tidak bisa dipungkiri ... -
ANALISIS SENTIMEN PADA APLIKASI MOBILE BANKING MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES CALSSIFER DAN ASOSIASI
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-06-08)Internet sudah tumbuh dengan pesat dan menjadi kebutuhan masyarakat dalam melakukan berbagai macam aktivitas di berbagai bidang. Salah satunya adalah bidang keuangan atau perbankan. Perbankan sebagai salah satu bidang ... -
ANALISIS SENTIMEN PADA MEDIA SOSIAL FACEBOOK MENGGUNAKAN METODE SUPPORT VECTOR MACHINE
(Universitas Islam Indonesia, 2017-12-18)The online shopping market in Indonesia is predicted to increase along with the growth of internet access. The opportunity is exploited by Shopee who ambition to become e-commerce leader in Indonesia. In a business, a ... -
Analisis Sentimen Pada Media Sosial Instagram Klub Persija Jakarta menggunakan Metode Naive Bayes
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Persija merupakan salah satu tim terbesar dan tim tersukses di Indonesia. Penggunaan media sosial pada klub sepakbola terjadi karena pergeseran budaya, perkembangan teknologi serta kebiasaan para suporter dalam mengakses ... -
Analisis Sentimen pada Review Aplikasi Berita Online Menggunakan Metode Maximum Entropy (Studi Kasus: Review Detikcom pada Google Play 2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-05-13)Kemajuan teknologi mendorong berbagai perkembangan di seluruh aspek masyarakat. Keberadaan internet menjadi faktor pendorong utama perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, terutama pada teknologi informasi digital ... -
Analisis Sentimen Persepsi Pengguna JNE Menggunakan Algoritma Naïve Bayes Classifier
(Universitas Islam Indonesia, 2020-04-27)Teknologi turut ikut serta dalam mengubah gaya hidup manusia secara fundamental, salah satunya dalam aspek bisnis. Salah satu bisnis yang berkembang dengan adanya teknologi adalah industri logistik. Perkembangan jasa ... -
Analisis Sentimen Persepsi Pengguna Myindihome Menggunakan Metode Support Vector Machine (SVM) Dan Naïve Bayes Classifier (NBC)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-03-25)Pada era globalisasi seperti saat ini, internet menjadi kebutuhan manusia dalam melakukan berbagai hal. Banyaknya pengguna intenet menjadi peluang tersendiri bagi penyedia jasa internet, salah satunya PT Telekomunikasi ... -
Analisis Sentimen Persepsi Pengguna Pedulilindungi Menggunakan Algoritma Naive Bayes Classifier (Nbc) Dan Support Vector Machine (Svm)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-25)Perkembangan virus corona di Indonesia merupakan salah satu negara dengan kasus tertinggi. Hal ini membuat pemerintah berinisiatif melakukan pemantauan untuk meminimalisir penyebarannya dengan membuat pelayanan yang ... -
Analisis Sentimen Review Aplikasi Operator Seluler di Google Play Store dengan Metode Support Vector Machine dan Latent Dirichlet Allocation (Studi Kasus : Review Pengguna Aplikasi By.U, XL dan Smartfren Untuk Perbaikan aplikasi di Google Play Store)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pada Google Play Store, pengguna sering membaca review pengguna lain dan reputasi aplikasi, sebelum mengunduh sebuah aplikasi. Hal ini membuat analisis review pengguna sangat menarik bagi pemilik aplikasi untuk mengambil ... -
Analisis Sentimen terhadap Batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia dengan menggunakan Indobert (Studi Kasus : Piala Dunia U-20)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Piala Dunia U-20 adalah salah satu kompetisi olahraga paling populer di kalangan pencinta sepak bola muda. Piala Dunia U-20 diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh FIFA. Pada gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021, ... -
Analisis Sentimen Terhadap Cyberbullying Di Media Sosial Dengan Crowdtangle
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01)Era digital saat ini sudah tidak dapat memisahkan antara media sosial dengan kehidupan keseharian masyarakat. Namun semuanya memiliki dampak, baik positif maupun negatif. Salah satu dampak negatif yaitu cyberbullying ... -
ANALISIS SENTIMEN TERHADAP MARKETPLACE SHOPEE PADA JEJARING SOSIAL FACEBOOK DAN TWITTER MENGGUNAKAN METODE SUPPORT VECTOR MACHINE
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-09)Perkembangan teknologi yang begitu pesat pada saat ini mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Salah satu yang paling mencolok dari perkembangan teknologi tersebut adalah gadget dengan kecenderungan beraktivitas di dunia ... -
Analisis Sentimen Terhadap Opini Publik Tentang Kesehatan Mental Selama Pandemi Covid-19 Di Media Sosial Twitter Menggunakan Naive Bayes Classifier Dan Support Vector Machine (Studi Kasus : Data Opini Twitter Tentang Kesehatan Mental Selama Pandemi COVID-19 Tahun 2020 di Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Sejak kasus pertama terdeteksi di Wuhan bulan Desember tahun lalu, pandemi Covid-19 masih belum pasti kapan akan berakhir. Hal tersebut membuat sebagian besar orang menjadi cemas, bukan hanya karena takut terinfeksi virus, ... -
Analisis Sentimen terhadap Opini Warganet mengenai Etle pada Platform Twitter menggunakan Naïve Bayes Classifier
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penggunaan media sosial sekarang ini menjadi hal yang umum di kalangan masyarakat, Twitter merupakan salah satu media sosial yang populer digunakan oleh masyarakat di Indonesia untuk menyampaikan sebuah opini atau ...