Peningkatan nilai perusahaan yang tinggi merupakan tujuan jangka panjang yang seharusnya dicapai perusahaan yang akan tercermin dari harga pasar sahamnya, karena penilaian investor terhadap perusahaan dapat diamati melalui pergerakan harga saham perusahaan yang ditransaksikan di bursa untuk perusahaan yang sudah go public. Selain profitabilitas, manajemen perusahaan juga harus dapat memutuskan kebijakan dividen terbaik yang akan mereka ambil dan juga memutuskan waktu kapan mereka akan membagikan dividen dan kapan akan menahan laba, sehingga akan menaikkan nilai perusahaan. Dan ukuran perusahaan juga bisa manjadi faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan. Karena semakin besar ukuran perusahaan, maka akan memiliki fleksibilitas dalam mendapatkan pendanaan di pasar modal, sehingga akan meningkatkan profitabilitas yang akan meningkatkan nilai perusahaan. Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji pengaruh profitabilitas, kebijakan dividen, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Dalam penelitian ini memilih perusahaan manufaktur sebagai sampel penelitian. Sehingga dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Data sekunder tersebut berupa laporan tahunan perusahaan. Data – data tersebut diperoleh dengan mengakses situs Bursa Efek Indonesia. Populasi untuk penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2015. Pemilihan sampel penelitian didasarkan pada metode purposive sampling. Hasil analisis pada penilitian ini membuktikan bahwa profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Kebijakan dividen berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : profitabilitas, kebijakan dividen, ukuran perusahaan, nilai perusahaan.