Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan e-tailling berpengaruh terhadap kecemasan berbelanja melalui internet, untuk mengetahui apakah kepercayaan berpengaruh terhadap kecemasan berbelanja melalui internet, untuk mengetahui apakah kepercayaan berpengaruh terhadap persepsi resiko dan untuk mengetahui apakah persepsi resiko berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil menggunakan kuesioner. Alat analisis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif statistik sedangkan untuk pengujian hipotesis menggunakan analisis SEM dengan menggunakan bantuan aplikasi perangkat lunak SmartPLS. Dalam penelitian ini populasinya adalah masyarakat Kota Yogyakarta yang pernah menggunakan e-tailing. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah masyarakat kota Yogyakarta yang pernah menggunakan menggunakan e-tailing yang berjumlah 110 orang. Hasil penelitian ini membuktikan kualitas pelayanan e-tailling akan berpengaruh negatif signifikan terhadap kecemasan berbelanja, kepercayaan berpengaruh negatif signifikan terhadap kecemasan berbelanja, kecemasan berbelanja melalui internet berpengaruh positif signifikan terhadap persepsi resiko, dan persepsi resiko berpengaruh negatif signifikan terhadap persepsi resiko. Kata Kunci : Pelayanan Kognitif, Kecemasan Berberlanja Melalui Internetdan Kepuasan Konsumen E-Tailling