Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen pendidikan karakter anak pada masa keemasan (golden age) di kelas, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi atau penilaian pada nilai-nilai karakter yang muncul dalam kegiatan pembelajaran di kelas maupun diluar kelas. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif lapangan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pendekatan fenomenologis dimana peneliti harus memahami arti peristiwa dan kaitan-kaitannya terhadap orang-orang yang berada dalam situasi tertentu. Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi yang dianalisis dengan teknik interaktif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa proses pelaksanaan manajemen pendidikan karakter yang sudah terjadi di TK Sultan Agung meliputi perencanaan yang sudah berjalan dengan baik, dibuktikan dengan adanya perencanaan dari pendidik dan tenaga pendidik. Kemudian dalam proses pelaksanaannya telah dibuktikan dengan proses pelaksanaan pendidikan karakter yang sudah berjalan dengan cukup baik dan nilai-nilai karakter yang sudah muncul maupun mulai muncul pada peserta didik. Proses evaluasi dibuktikan dalam proses penilaian yang meliputi evalusi proses pelaksanaan bersama guru dan evaluasi akhir pembelajaran. Kata Kunci : Manajemen pendidikan, Pendidikan Karakter, Usia Keemasan Anak