KONTROL DIRI DAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION PADA MAHASISWI Julia Kurnianti Ratna Syifa’a Rachmahana INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kontrol diri dan pembelian impulsif produk fashion pada mahasiswi. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia dengan rentang usia sekitar 19 hingga 22 tahun, yang berjumlah 100 orang. Penelitian ini menggunakan kuantitatif untuk menghubungkan dua variabel. Hipotesis dari penelitian ini adalah adanya hubungan negatif antara kontrol diri dan pembelian impulsif pada mahasiswi. Skala yang digunakan adalah skala pembelian impulsif yang mengacu pada aspek yang dikemukakan Rook’s dan skala kontrol diri yang mengacu pada aspek yang dikemukakan Haws, Bearden, dan Nenkov (2011). Analisa data yang digunakan adalah analisa korelasi product moment dari Pearson. Hasil yang diperoleh yaitu terdapat korelasi yang negatif antara kontrol diri dengan pembelian impulsif (r = -0,457; p = 0,000). Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif yang sangat signifikan antara kontrol diri dan pembelian impulsif produk fashion pada mahasiswi. Dengan demikian hipotesis penelitian diterima. Kata Kunci: Kontrol Diri, Pembelian Impulsif, Fashion, Mahasiswi SELF-CONTROL AND IMPULSIVE BUYING ON FASHION PRODUCT IN COLLEGE STUDENT Julia kurnianti Ratna Syifa’a Rachmahana ABSTRACT This research examines the correlation between self-control and impulsive buying on product fashion in college student. The data was collected through questioners with total 100 respondents. The subject of this research are the student of Economic Faculty of Indonesian Islamic University with range of the age about 19 years old to 22 years old. This research uses the quantitative approach to explain the connection between the two variables. It was predicted that there was a negative correlation between self-control with impulsive buying. This research used the impulsive buying scale by Rooks and self-control scale by Haws, Bearden, dan Nenkov (2011). The data analysis uses the correlation analysis of product momment by Pearson. The results of this research show that there is a negative correlation between self control with impulsive buying on product fashion in college students (r = -0,457 ; p = 0.000). The conclusion is there is negative correlation between self control with impulsive buying on product fashion in college students. so the hypothesis of this research is accepted. Keywords: Self-Control, Impulsive Buying, Fashion, Student.