Di era globalisasi saat ini, segala aktivitas yang dilakukan menuntut kita untuk menggunakan teknologi. Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun tumbh dengan pesat. Hal ini memudahkan pihak-pihak untuk melakukan tindak kecurangan yaitu dengan melakukan pembajakan perangkat lunak. Salah satu faktor yang berpengaruh terhadap sikap dan perilaku manusia, termasuk dalam menentukan tindakan serta mengambil keputusan adalah faktor psikologis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan etis konsumen dalam membeli perangkat lunak bajakan. Berdasarkan Theory of Planned Behavior, faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini adalah faktor personal yang meliputi moral judgement dan integrity, faktor sosial yang meliputi social influence dan collectivism serta faktor moderasi yang meliputi jenis kelamin, usia dan penghasilan. Penlitian ini menggunakan data kuesioner dengan bantuan program SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa moral judgement, integrity, social influence, dan collectivism berpengaruh signifikan terhadap keputusan etis konsumen dalam membeli perangkat lunak bajakan. Sedangkan faktor moderasi yaitu jenis kelamin, usia, dan penghasilan tidak mempengaruhi keputusan etis konsumen dalam membeli perangkat lunak bajakan. Kaca kunci : Theory of Planned Behavior, Moral Judgement, Integrity, Social Influence, Collectivism¸ Jenis Kelamin, Usia Penghasilan, Keputusan Etis Konsumen