Ground handling, sebagai penanganan pesawat pada saat di darat menjadi hal yang penting bagi suatu perusahaan penerbangan agar pesawamya dapat beroperasi dengan baik. Kokapura Avia sebagai salah satu badan yang menangani Ground handling di Bandara Adi Sutjipto. Dihadapi pada permasalahan memenuhi waktu target konsumennya yaitu maskapai penerbangan untuk melakukan ground handling tepat pada waktu yang ditentukan oleh para maskapai. Namun masih terjadi keterlambatan dalam penanganannya, sehingga waktu target tidak dapat dicapai. Oleh karena itu penehtian dilakukan dengan menggunakan metode CPM didukung dengan time study yang berusaha untuk mengukur kinerja karyawan Kokapura Avia dalam menangani ground handling tersebut. Penehtian dilakukan dengan cara observasi secra langsung menggunakan alat bantu stopwatch dan data-data lainnya. Hasil penilitian menunjukkan pengukuran standar yang dilakukan oleh Kokapura Avia sudah baik namun masih terdapat kekurangan-kekurangan dan pada realisasinya kurang diperhatikan sehingga tidak mampu untuk memenuhi waktu target. Saran penulis adalah, sesuai dengan pengukuran yang dilakukan menggunakan CPM maka Kokapura Avia hendaknya memindahkan karyawan yang terlalu banyak pada suatu bagian yang tidak berada pada jalur kritis untuk dipindahkan ke bagian yang berada pada jalur kritis agar waktu penyelesaian pekerjaan dapat lebihcepat.