Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik pengaruh Metode Jigsaw terhadap Prestasi Balajar Bahasa Inggris Siswa SMP. Subjek penelitian ini berjumlah 58 siswa yang terbagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Metode eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Control Group Design With Pretest Posttest. Pengukuran prestasi belajar menggunakan tes prestasi yang terdiri 11 soal mata pelajaran Bahasa Inggris dengan sub materi procedure text. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik nonparametrik Uji Wilcoxon. Hasil analisis data menunjukkan adanya peningkatan prestasi belajar Bahasa Inggris Siswa yang terlihat pada peningkatan nilai pretest dan posttest kelompok eksperimen setelah diberikan perlakuan berupa Metode Jigsaw ( p = 0,021 p<0,05). Kata Kunci: Prestasi Belajar Bahasa Inggris, Metode Jigsaw, Siswa SMP