Hubungan Antara Dukugan Sosial Oragtua dan Subjective Well Being pada Siswa SMP Boardig School Puteri Qohimah, Uly Gusniarti INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara dukungan sosial orangtua dan subjective well being pada siswa SMP Boarding School. Penelitian ini melibatkan 185 siswa yang terdiri dari kelas VII, VIII, dan IX yang tinggal di Boarding School. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Dukungan Sosial yang dimodifikasi dari peneliti sebelumnya Dewi (2012) dengan dibagi menjadi dua skala untuk ibu dan ayah dengan a skala ibu = 0.861, a skala ayah = 0.890 sedangkan Skala subjective well being dimodifikasi dari peneliti sebelumnya Reginasari (2013) dengan a = 0.890. Skala ini disebarkan kepada responden untuk menguji variabel bebas dan variabel tergantung. Hasil analisis data menunjukkan bahwa dukungan orangtua dan subjective well being mempunyai hubungan yang signifikan hasil subjective well being dengan dukungan sosial ibu menunjukkan r = 0.330 dan subjective well being dengan dukungan sosial ayah menunjukkan r= 0.408 dengan nilai p= 0.000 (p<0.05). Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis diterima. Kata Kunci: Subjective well-being, Dukungan Sosial Orangtua , Siswa SMP Boarding School xiv