Pengaruh Viral Marketing dan E -Service Quality terhadap Minat Beli Konsumen pada Layanan Disney+ Hotstar
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Viral
Marketing dan E-Service Quality terhadap Minat Beli Konsumen pada layanan
Disney+ Hotstar Indonesia. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah penduduk
yang merupakan pengguna atau penduduk yang mengetahui layanan Video on
Demand Disney+ Hotstar Indonesia di wilayah Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online. Teknik
sampling mempergunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 180
responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi
linear berganda dengan uji Moderated Regression Analysis (MRA) yang diolah
dengan software IBM SPSS Statistics 26.0.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Viral Marketing mempunyai
pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Sedangkan untuk
E-service Quality mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Inovasi
Model Bisnis. Ditemukan pula bahwa Toleransi pengambilan risiko organisasi
sebagai Minat Beli Konsumen. Dan variabel Viral Marketing dan E-Service Quality
secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli
Konsumen.
Collections
- Management [4608]