Pengaruh Promosi dan Efektivitas Kampanye Influencer Marketing dalam meningkatkan Kesadaran Merek Produk Kecantikan “ESQA” di Indonesia
Abstract
Kemajuan di bidang teknologi informasi dan efektivitas kampanye pemasaran influencer,
seperti Internet, telah membawa perubahan dalam budaya, gaya hidup, dan perilaku sosial di
banyak bidang kehidupan. Perilaku konsumen semakin modern seiring berjalannya waktu,
dan kemajuan teknologi semakin mempengaruhi pola pikir dan perilaku sehingga
menyebabkan perubahan dalam berbelanja dan lainnya. Kebiasaan konsumen yang didorong
oleh kenyamanan memungkinkan masyarakat memanfaatkan teknologi untuk menciptakan
hal-hal baru dan berbelanja di mana saja dan kapan saja, selama mereka terhubung dengan
internet. tujuan penelitian yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah Untuk Menjelaskan
Pengaruh Promosi dan Efektivitas Kampanye Influencer Marketing Terhadap Kesadaran
Merek Produk Kecantikan Responden penelitian ini adalah Wanita usia 18-50 tahun, wanita yang berdomisili di
Yogyakarta danWanita yang menggunakan produk-produk kosmetik ESQA. Jumlah sampel
dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan teknik purposive sampling.
Berdasarkan hasil analisis data, maka diperoleh Fhitung sebesar 12,424 sedangkan nilai
Ftabel (α 0,05) sebesar 3,09. Dengan demikian Fhitung > Ftabel maka HO ditolak, dan Ha
diterima. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara
Promosi (X1) dan Efektivitas Kampanye Influencer Marketing (X2) secara simultan terhadap
Kesadaran Merek (Y) ESQA Kosmetik
Collections
- Management [4608]