Keterlibatan Pelanggan Ekuitas Pelanggan dan Niat Menggunakan Kembali Aplikasi Layanan Seluler (Studi kasus pengguna layanan aplikasi Dana)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari keterlibatan
Pelanggan terhadap Ekuitas Pelanggan (Ekuitas Nilai, Ekuitas Hubungan, dan
Ekuitas Merek) dan Niat Pembelian Kembali pada Aplikasi layanan Seluler.
Adapun populasi yang dipakai dalam penelitian ini yaitu Pelajar/Mahasiswa
Indonesia yang pernah melakukan transaksi/pembelian melalui aplikasi Dana.
Serta jumlah sampel yang dipakai dalam penelitian ini sebanyak 200 responden.
Data penelitian dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner melalui sistem
Online Survey menggunakan Google Form. Teknik analisis yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu teknik analisis PLS-SEM (Partial Least Square –
Structural Equation Model) dengan program SmartPLS untuk menguji
hipotesisnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan Pelanggan
secara positif mempengaruhi ekuitas nilai, ekuitas hubungan, dan ekuitas
merek, yang selanjutnya secara positif dapat mempengaruhi niat pembelian
kembali.
Collections
- Management [4552]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Keterlibatan Konsumen Terhadap Niat Pembelian Kembali pada Aplikasi Seluler
Ningrum, Indah Pujiastuty Rahayu (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari keterlibatan konsumen terhadap Ekuitas Konsumen (Ekuitas Nilai, Ekuitas Hubungan, dan Ekuitas Merek) dan Niat Pembelian Kembali pada Aplikasi Seluler. Adapun populasi ... -
EKUITAS DARI LOYALITAS WISATAWAN DI INDUSTRI PERHOTELAN DIY (Studi Empiris di Sektor Industri Perhotelan di Daerah Istimewa Yogyakarta)
Edwin Afandy, 16911003 ST. (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-24)Dengan berkembang pesatnya pertumbuhan wisatawan di DIY, mengharuskan industri perhotelan untuk berinovasi terus menerus guna bersaing secara sehat dalam industri perhotelan di DIY. Salah satu cara yang menjadi unggulan ... -
Pengaruh Kegiatan Pemasaran Media Sosial Instagram Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada E-Commerce Thrift
Hidayatullah, Abdul Malik (Universitas Islam Indonesia, 2023-07-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi terkait pengaruh kegiatan pemasaran media sosial Instagram terhadap loyalitas pelanaggan pada konteks e- commerce Thrift di Indonesia. Teori utama penelitian ini adalah ...