Show simple item record

dc.contributor.authorAfifah, Nurul
dc.date.accessioned2024-03-26T02:49:08Z
dc.date.available2024-03-26T02:49:08Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48586
dc.description.abstractStudi ini bertujuan untuk mengetahui perilaku impulsive buying pada penggemar Treasure, yang menganalisa pengaruh pemujaan selebriti dan dimediatori oleh konformitas dalam komunitas penggemar. Hipotesis penelitian ini yaitu terdapat hubungan signifikan antara pemujaan selebriti dan impulsive buying, dengan konformitas sebagai mediator. Penelitian ini melibatkan 151 responden berusia 18-22 tahun, yang telah membeli merchandise. Alat pengukuran penelitian ini terdiri atas skala pemujaan selebriti oleh Maltby et al. (2006), skala konformitas oleh Mehrabian & Stefl (1995), dan skala pembelian impulsif oleh Verplanken & Herabadi (2001). Analisis data menggunakan model mediasi GLM menghasilkan nilai β sebesar 0,336 dan p < 0,001, nilai tersebut mengkonfirmasi adanya peran mediasi konformitas pada hubungan antara pemujaan selebriti, impulsive buying. Hasil penelitian ini memiliki implikasi yang penting, terutama pada upaya dalam meningkatkan kesadaran para penggemar Treasure terkait perilaku pemujaan selebriti dan konfromitas yang memberikan dampak impulsive buying, agar penggemar dapat terhindar dari penyesalah setelahnya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectImpulsive Buyingen_US
dc.subjectPemujaan Selebritien_US
dc.subjectKonformitasen_US
dc.subjectKomunitas Penggemar Treasureen_US
dc.titlePeran Konformitas Teman Sebaya Sebagai Mediator Hubungan Pemujaan Selebriti dengan Impulsive Buying Pada Penggemar Treasureen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18320283


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record