Browsing Civil Engineering by Subject "AASHTO 1993"
Now showing items 1-8 of 8
-
Evaluasi Kerusakan Dini Pada Lapis Tambah Dan Umur Sisa Perkerasan Menggunakan Metode Aashto 1993 Pada Ruas Jalan Diponegoro Klaten – Solo
(Universitas Islam Indonesia, 2021-11-22)Kabupaten Klaten terletak di antara 2 kota besar yaitu Kota Yogyakarta dan Kota Surakarta dan mempunyai banyak sumber daya alam sehingga Kabupaten Klaten sangat berpotensi untuk dilewati kendaraan besar seperti trailer, ... -
Evaluasi Rancangan Struktur Perkerasan Untuk Memprediksi Umur Layan Menggunakan Metode Bina Marga 2017, Aashto 1993 dan Metode Mekanistik Empirik Kenpave
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Ruas Jalan Bts Kab. Kampar – Bts. Kota Bangkinang merupakan jalan Nasional yang menjadi penghubung Provinsi Riau ke beberapa provinsi lainnya seperti Provinsi Sumatera Utara, Sumatra Barat dan Jambi melalui jalur tengah ... -
EVALUASI TEBAL PERKERASAN KAKU PADA RUAS JALAN TOL COLOMADU-KARANGANYAR DENGAN METODE AASHTO 1993 DAN METODE BINA MARGA 2002 (EVALUATION OF RIGID PAVEMENT THICKNESS ON THE COLOMADU-KARANGANYAR FREEWAY USING AASHTO 1993 METHOD AND BINA MARGA 2002 METHOD)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-06)Jalan tol merupakan salah satu prasarana transportasi angkutan darat dikhususkan untuk kendaraan bersumbu dua atau lebih dan bertujuan untuk mempersingkat jarak dan waktu tempuh dari satu tempat ke tempat lain. Jalan Tol ... -
EVALUASI TEBAL PERKERASAN LENTUR DENGAN METODE EMPIRIK DAN METODE MEKANISTIK-EMPIRIK DENGAN PROGRAM KENPAVE PADA RUAS JALAN IMOGIRI TIMUR
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-10)Ruas Jalan Imogiri Timur masuk dalam kategori jalan nasional dan jalan arteri. Jalan ini merupakan jalan yang cukup kompleks selain memiliki beberapa bangunan pemerintah dan lainnya,jalan ini merupakan salah satu jalan ... -
EVALUASI TEBAL PERKERASAN LENTUR PADA RUAS TEMPEL-PAKEM DENGAN MENGGUNAKAN METODE AASHTO 1993 DAN BINA MARGA 1987
(Universitas Islam Indonesia, 2019-05-21)Seiring berjalannya waktu kebutuhan akan salah satu prasarana transportasi yaitu jalan akan semakin dibutuhkan mengingat jalan mempunyai peran penting bagi pembangunan nasional. Ruas jalan Tempel-Pakem sering mengalami ... -
PENGARUH BEBAN BERLEBIH KENDARAAN BERAT TERHADAP UMUR RENCANA PERKERASAN KAKU PADA JALAN DIPONEGORO, CILACAP (THE INFLUENCE OF HEAVY VEHICLE OVERLOAD ON RIGID PAVEMENT DESIGN LIFE OF DIPONEGORO ROAD, CILACAP)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-06)Jalan Diponegoro, Cilacap, Jawa Tengah merupakan jalur utama yang menghubungkan beberapa provinsi, kota dan kabupaten diwilayah selatan Jawa. Jalan tersebut banyak dilalui kendaraan berat muatan barang, sehingga berpotensi ... -
Perbandingan Desain Perkerasan Lentur Metode Empirik Dan Metode Mekanistik-Empirik Menggunakan Program Kenpave Pada Ruas Jalan Milir-Sentolo
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Ruas jalan Milir-Sentolo merupakan salah satu jalan arteri di Kabupaten Kulonprogo dan termasuk jalur menuju bandara baru Yogyakarta International Airport (YIA). Berdasarkan hal tersebut, dilakukan pendekatan dan desain ... -
PERBANDINGAN DESAIN TEBAL LAPIS TAMBAH DENGAN METODE BINA MARGA 2017 DAN AASHTO 1993 MENGGUNAKAN DATA LENDUTAN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-27)Tingginya perkembangan dan pertumbuhan yang terjadi di kota Yogyakarta, membuat jumlah kendaraan yang melewati jalan-jalan di kota Yogyakarta juga meningkat cepat dan membuat kepadatan kendaraan menjadi cukup tinggi, maka ...