Show simple item record

dc.contributor.advisorErlita Ridanasti.,S.E.,M.M
dc.contributor.authorRistaningrum, Dinda Astari
dc.date.accessioned2023-08-07T06:07:37Z
dc.date.available2023-08-07T06:07:37Z
dc.date.issued2023-08-01
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/45455
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana pengaruh peran keterlibatan dalam media sosial suatu merek terhadap niat membeli konsumen. Objek penelitian adalah website WEVERSE SHOP. Penelitian ini mengukur pengaruh keakraban merek dan kualitas informasi terhadap keterlibatan pada media sosial suatu merek, pengaruh keterlibatan pada media sosial suatu merek terhadap sikap pada media sosial suatu merek dan niat membeli di masa depan, dan pengaruh sikap pada media sosial suatu merek terhadap niat membeli di masa depan. Responden pada penelitian ini adalah pengguna website WEVERSE SHOP yang telah melakukan pembelian minimal 1 kali. Sebanyak 249 berpartisipasi dalam penelitian kuantitatif ini sebagai responden. Pengumpulan data dilakukan dengan metode nonprobability sampling menggunakan convenience sampling dalam pengambilan sampel. Metode analisis data dilakukan dengan bivariate analysis. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif yang diolah menggunakan software SPSS. Hasil pengujian diketahui bahwa variabel keterlibatan pada media sosial suatu merek berpengaruh secara positif terhadap sikap pada media sosial suatu merek, variabel sikap pada media sosial suatu merek berpengaruh secara positif terhadap niat membeli di masa depan, dan variabel keakraban merek berpengaruh secara positif terhadap keterlibatan pada media sosial suatu merek sedangkan variabel keterlibatan pada media sosial suatu merek berpengaruh secara positif signifikan terhadap niat membeli di masa depan dan variabel kualitas informasi berpengaruh secara signifikan terhadap keterlibatan pada media sosial suatu merek. Namun, penelitian ini memiliki keterbatasan yang terletak pada penyampelan yang mengakibatkan hasil penelitian ini tidak dapat digeneralisasikan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKeakraban Mereken_US
dc.subjectKualitas Informasien_US
dc.subjectKeterlibatan Konsumenen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectSikapen_US
dc.subjectNiat Membelien_US
dc.titlePENGARUH PERAN KETERLIBATAN KONSUMEN PADA LAMAN MEDIA SOSIAL MEREK, KUALITAS INFORMASI DAN KEAKRABAN MEREK TERHADAP NIAT BELI MERCHANDISE MEREK “HYBE MERCH” STUDI PADA WEB WEVERSE SHOPen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311510


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record