Show simple item record

dc.contributor.advisorHeri Sudarsono, S.E., M.Ec
dc.contributor.authorSHADIQ, NAUFAL
dc.date.accessioned2023-05-04T05:47:43Z
dc.date.available2023-05-04T05:47:43Z
dc.date.issued2023-04-05
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44221
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam menggunakan teknologi mobile banking pada bank syariah. Model pada penelitian ini menggunakan Teori Penerimaan dan Penggunaan Teknologi Terpadu (UTAUT). Jenis data pada penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang didapatkan dengan melakukan pengumpulan data melalui kuisioner dalam bentuk google form yang disebarkan melalui whatssapp dan instgram dalam jangka waktu 30 hari pada bulan november. Target responden adalah para nasabah bank syariah yang menggunakan mobile banking di seluruh Indonesia. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan pendekatan SEM (Pemodelan Persamaan Struktural)-PLS (Kuadrat Terkecil Parsial) yang diolah melalui software SmartPLS 3. Dari hasil pengujian pada penelitian ini didapatkan bahwa variabel Harapan Kinerja, Harapan Usaha, dan Kondisi yang Memfasilitasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Menggunakan masyarakat dalam menggunakan teknologi mobile banking sehingga hipotesis diterima, namun variabel Pengaruh Sosialberpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Niat Menggunakan masyarakat dalam menggunakan teknologi mobile banking sehingga hipotesis ditolak.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectUTAUTen_US
dc.subjectHarapan Kinerjaen_US
dc.subjectHarapan Usahaen_US
dc.subjectKondisi yang Memfasilitasien_US
dc.subjectPengaruh Sosialen_US
dc.titleANALISIS MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN TEKNOLOGI MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH DI INDONESIAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18313298


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record