Show simple item record

dc.contributor.advisorAbdul Hakim, S.E., M.E.C., Ph.D.
dc.contributor.authorHandayani, Bela Fajri
dc.date.accessioned2023-05-04T03:48:23Z
dc.date.available2023-05-04T03:48:23Z
dc.date.issued2023-04-04
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44000
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh penggunaan e-commerce terhadap penjualan UMKM sebelum dan sesudah menggunakan layanan e-commerce. Penelitian ini menggunakan data primer. Data primer adalah data yang didapatkan secara langsung dari narasumber yang bersangkutan dengan cara menyebarkan kuisioner secara langsung kepada pihak yang bersangkutan. Narasumber yang diambil dengan metode poblability sampling. Probability sampling adalah metode pengambilan sampel dimana peneliti mengetahui populasi induk, besarnya sampel yang diinginkan telah ditentukan, peneliti bersikap bahwa kelompok memiliki unsur peluang untuk dijadikan sampel. Adapun jenis dari teknik probability sampling yang akan digunakan adalah random sampling. Penelitian ini menggunakan data kualitatif . Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bertujuan untuk mendeskripsikan atau menganalisis suatu peristiwa aktifitas sosail secara individu maupun kelompok dan diolah menggunakan SPSS 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh e-commrce terhadap peningkatan pendapatan, jumlah pelanggan dan keuntungan yang diperoleh UMKM setelah menggunakan layanan e-commerce dibandingkan dengan sebelum meenggunakan layanan e-commerce.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectE-Commerceen_US
dc.subjectUMKMen_US
dc.subjectPendapatanen_US
dc.subjectJumlah Pelangganen_US
dc.subjectKeuntunganen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP PENJUALAN UMKMen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM16313178


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record