Show simple item record

dc.contributor.advisorMaulidyati Aisyah, S.E., M.Com(Adv)., CMA
dc.contributor.authorPrayogo, Hidayat Ridho
dc.date.accessioned2023-05-04T03:44:28Z
dc.date.available2023-05-04T03:44:28Z
dc.date.issued2023-04-04
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43965
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh pressure terhadap tindak kecurangan akademik pada pembelajaran online pada mahasiswa akuntansi universitas di Yogyakarta, (2) pengaruh competence terhadap tindak kecurangan akademik pada pembelajaran online pada mahasiswa akuntansi universitas di Yogyakarta, (3) pengaruh opportunity terhadap tindak kecurangan akademik pada pembelajaran online pada mahasiswa akuntansi universitas di Yogyakarta, (4) pengaruh arrogance terhadap tindak kecurangan akademik pada pembelajaran online pada mahasiswa akuntansi universitas di Yogyakarta, (5) pengaruh rationalization terhadap tindak kecurangan akademik pada pembelajaran online pada mahasiswa akuntansi universitas di Yogyakarta, dan (6) pengaruh religiusitas terhadap tindak kecurangan akademik pada pembelajaran online pada mahasiswa akuntansi universitas di Yogyakarta. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Akuntansi S1 di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang tercakup dalam wilayah Yogyakarta baik yang sedang berada di Yogyakarta maupun di luar daerah. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan pressure terhadap tindak kecurangan akademik pada pembelajaran online pada mahasiswa akuntansi universitas di Yogyakarta, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan competence terhadap tindak kecurangan akademik pada pembelajaran online pada mahasiswa akuntansi universitas di Yogyakarta, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan opportunity terhadap tindak kecurangan akademik pada pembelajaran online pada mahasiswa akuntansi universitas di Yogyakarta, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan arrogance terhadap tindak kecurangan akademik pada pembelajaran online pada mahasiswa akuntansi universitas di Yogyakarta, (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan rationalization terhadap tindak kecurangan akademik pada pembelajaran online pada mahasiswa akuntansi universitas di Yogyakarta, dan (6) terdapat pengaruh negative dan signifikan religiusitas terhadap tindak kecurangan akademik pada pembelajaran online pada mahasiswa akuntansi universitas di Yogyakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectFraud of Pentagonen_US
dc.subjectPressureen_US
dc.subjectCompetenceen_US
dc.subjectOpportunityen_US
dc.subjectArroganceen_US
dc.subjectRationalizationen_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA AKUNTANSI MELAKUKAN TINDAK KECURANGAN AKADEMIK PADA PEMBELAJARAN ONLINE (Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Universitas di Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM14312476


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record