dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang
mendorong persepsi konsumen anak anak muda Muslim Indonesia terhadap niat
investasi cryptocurrency. Sampel dalam responden ini dipilih menggunakan teknik
purposive sampling dengan kriteria konsumen yang beraga Islam. Jumlah
responden yang valid adalah 120. Seluruh data dianalisis menggunakan metode
PLS-SEM. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengetahuan
produk, persepsi kualitas, persepsi risiko, dan niat berperilaku. Adapun hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh pengetahuan produk berpengaruh
positif terhadap persepsi kualitas anak-anak muda Muslim terhadap investasi
cryptocurrency, Pengetahuan produk berpengaruh positif terhadap Persepsi risiko
anak-anak muda Muslim terhadap investasi cryptocurrency, Persepsi kualitas
berpengaruh positif terhadap niat anak-anak muda Muslim terhadap investasi
cryptocurrency, Persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap niat anak-anak muda
Muslim terhadap penggunaan invetsasi cryptocurrency, Pengetahuan produk
berpengaruh positif terhadap niat invetasi anak anak muda Muslim terhadap
Investasi cryptocurrency Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu pihak
yang bersangkutan terhadap investasi cryptocurrency untuk lebih memperhatikan
lagi dalam hal sensitifitas ke-halal-an serta memiliki sertifikat halal MUI, sehingga
konsumen Muslim bisa memiliki minat terhadap investasi cryptocurrency. | en_US |