Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Yunan Najamudin, M.B.A
dc.contributor.authorNursakinah, Nabila
dc.date.accessioned2023-03-21T08:20:25Z
dc.date.available2023-03-21T08:20:25Z
dc.date.issued2023-03-21
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/42854
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Berwirausaha Menggunakan E-Commerce Shopee (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia). Pada penelitian ini, faktor yang mempengaruhi minat berwirausaha menggunakan e-commerce shopee diukur dengan variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi resiko, pengetahuan kewirausahaan, dan ekspektasi pendapatan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 113 responden dengan teknik penentuan sampel yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner dan diolah menggunakan SmartPLS v3.3.3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Pengetahuan Kewirausahaan, Ekspektasi Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha menggunakan e- commerce shopee. Persepsi resiko berpengaruh negative terhadap minat berwirausaha menggunakan e-commerce shopeeen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectE-Commerceen_US
dc.subjectPersepsi Manfaaten_US
dc.subjectPersepsi Kemudahanen_US
dc.subjectPersepsi Resikoen_US
dc.subjectPengetahuan Kewirausahaanen_US
dc.subjectEkspektasi Pendapatanen_US
dc.subjectMinat Berwirausahaen_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA MENGGUNAKAN E-COMMERCE SHOPEE (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMIKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17312518


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record