Show simple item record

dc.contributor.authorANISAH RANA KUSUMASTUTI
dc.date.accessioned2023-03-15T04:22:26Z
dc.date.available2023-03-15T04:22:26Z
dc.date.issued2023-01
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42771
dc.description.abstractPenulisan Tugas Akhir dengan judul “Penerapan Strategi Market Pull dan Market Push pada Unit Government Service di PT Telkom Indonesia Witel Yogyakarta” ini, bertujuan untuk dapat mengetahui bagaimana penerapan strategi market pull dan market push pada unit government service PT Telkom Indonesia Witel Yogyakarta serta untuk memahami bagaimana perbedaan diantara keduanya. Metode yang digunakan yaitu dilakukan observasi pada kegiatan kerja di unit government service dan wawancara kepada pegawai unit government service. Selain itu juga dilakukan studi kepustakaan pada data-data sekunder yang didapat dari perusahaan. Penerapan strategi market pull pada unit government service PT Telkom Indonesia Witel Yogyakarta dilakukan dengan cara membangun relasi yang baik dengan calon pelanggan, dan kemudian memberikan penawaran solusi sesuai kebutuhan pelanggan. Sementara untuk strategi market push bukan merupakan strategi utama yang dijalankan, tetatpi baru akan dijalankan dengan cara personal selling ketika muncul permintaan. Pemasaran jasa unit government service PT Telkom Indonesia Witel Yogyakarta menggunakan konsep produksi dan menerapkan dua strategi dalam melakukan proses pemasaran produk dan jasanya yaitu strategi market pull dan strategi market push. Kedua strategi tersebut memiliki perbedaan yang terletak pada produk yang ditawarkan, proses pendekatan strategi, dan proses promosinya.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePenerapan Strategi Market Pull Dan Market Push Pada Unit Government Service Di Pt Telkom Indonesia Witel Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM19211067


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record