Show simple item record

dc.contributor.authorMUHAMAD FAUZI
dc.date.accessioned2023-01-05T03:14:37Z
dc.date.available2023-01-05T03:14:37Z
dc.date.issued2022-10-14
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41475
dc.description.abstractPada saat era globalisasi banyak perusahaan industri yang tidak bisa bertahan dan bagaimana industri tersebut untuk bisa berkembang pada karena ketatnya persaingan. Hal ini ditandai dengan banyaknya pesaing yang menawarkan berbagai macam produk dan berbagai macam kualitas. Di saat globalisasi seperti ini tidak sedikit perusahaan yang berkembang dan gulung tikar karena globalisasi memberikan kemudahan perusahaan untuk bisa masuk ke pasar. Kemudahan ini juga secara bersamaan dapat memberikan ancaman bagi pelaku bisnis yang ada. perusahaan harus memiliki strategi untuk bisa bertahan atau meningkatkan penjualan salah satunya memiliki strategi pemasaran dengan penerapan komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan rasa percaya konsumen terhadap perusahaan. Salah satu tujuan perusahaan yaitu mendapatkan keuntungan agar sebuah perusahaan dapat berkembang dan mempertahankan eksistensi. tulisan ini di analisis dengan analisis kajian studi keperpustakaan dan kualitatif terkait dengan masalah ketatnya persaingan di era globalisasi. Untuk bisa bertahan di ketatnya persaingan bisnis sekarang dibutuhkan jalinan komunikasi yang baik dengan konsumen ataupun khalayak. Komunikasi yang baik akan menimbulkan rasa percaya satu sama lain dan menjadi kan sebuah kerja sama yang berkelanjutan. PT Industri Kereta Api (INKA) perusahaan yang menjaga menerapkan komunikasi pemasaran baik dengan konsumen lama ataupun baru sehingga membuat para konsumen merasa dihargai dan memberikan nilai yang baik. Penerapan yang baik akan mempercepat terwujudnya tujuan perusahaan untuk memasarkan produk dan mendapatkan untung bagi perseroanBerdasarkan hasil analisis data dan pembahasan yang telah dilakukan pada bab sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa pemasaran pada PT. Industri Kereta Api (INKA) Madiun telah melakukan penerapan dan menjalankan komunikasi pemasaran sebagai berikut yaitu periklan dengan menggunakan media cetak dan elektronik, hubungan masyarakat dengan menggunakan website untuk lowongan magang dan kerja, penjualan langsung dengan mengunjungi konsumen dan mempresentasikan produk yang ditawarkan, pemasaran langsung menggunakan media telepon dan e.mail, pemasaran interaktif dengan melibatkan konsumen, dan acara pengalaman dengan mengadakan seminar dan medukung acara.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectkomunikasi pemasaranen_US
dc.subjectpersaingan di era globalen_US
dc.titlePenerapan Komunikasi Pemasaran Pada Pt. Industri Kereta Api (Inka) Madiunen_US
dc.Identifier.NIM19211080


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record