Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Hariyanti, S. Sos., M. I. Kom
dc.contributor.authorAmbar Triastuti
dc.date.accessioned2022-03-10T03:53:01Z
dc.date.available2022-03-10T03:53:01Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36449
dc.description.abstractAMBAR TRIASTUTI. 07331029. Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Citra Korporat dan Loyalitas Pelanggan PT. XL Axiata Tbk Yogyakarta. Skripsi Sarjana. Progra Studi IlmuKomunikasi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya. Universitas Islam Indonesia. 2012. Customer Relationship Management (CRM) merupakan sebuah pendekatan baru dalam mengelola hubungan korporasi dan pelanggan pada level bisnis sehingga dapat memaksimalkan komunikasi pemasaran melalui pengelolaan berbagai kontak yang berbeda dengan pelanggan. Pendekatan ini memungkinkan untuk mempertahankan pelanggan dan memberikan nilai tambah terus menerus pada pelanggan, selain juga memperoleh keuntungan yang berkelanjutan.. Berdasarkan kerangka pikir di atas, peneliti mengambil judul: Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Citra Korporat dan Loyalitas Pelanggan PT. XL Axiata Tbk Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap citra korporat, mengetahui pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap loyalitas pelanggan, dan mengetahui pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap citra korporat dan loyalitas pelanggan PT.XL Axiata Tbk Yogyakarta. Objek penelitian ini adalah PT. XL Axiata Tbk Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi bidang akademis, masukan bagi perusahaan terkait, maupun pengetahuan bagi masyarakat tentang kajian Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Citra Korporat dan Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menghasilkan temuan-temuan yaitu berdasarkan penghitungan dengan menggunakan korelasi product moment, Customer Retionship Management (CRM) mempunyai hubungan positif dan signifikan dengan citra korporat dan loyalitas pelanggan pada PT. XL Axiata Tbk Yogyakarta. Menurut penghitungan dengan menggunakan regresi sederhana, Customer Relationship Management (CRM) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap citra korprat dengan nilai t hitung yaitu sebesar 10,479 > 1,9755. Kemudian Customer Reationship Management (CRM) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung sebesar 5,270 > 1,9755. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Customer Relationship Management (CRM) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap citra korporat dan loyalitas pelanggan PT. XL Axiata Tbk Yogyakarta. Kata kunci: Pengaruh Customer Relationship Management (CRM), citra korporat, loyalitas pelanggan, PT. XL Axiata Tbk.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Customer Relationship Management (CRM), citra korporat, loyalitas pelanggan, PT. XL Axiata Tbk.en_US
dc.titlePengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Citra Korporat Dan Loyalitas Pelanggan PT. XL Axiata Tbk Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM07331029


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record