Show simple item record

dc.contributor.advisorNarayana Mahendra Prastya S.Sos., M.A
dc.contributor.authorREYHAN
dc.date.accessioned2021-07-14T06:23:10Z
dc.date.available2021-07-14T06:23:10Z
dc.date.issued2021-02-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/30496
dc.description.abstractNimco Indonesia sejak awal kemunculannya pada tahun 2006, selalu melakukan inovasi, yang tidak hanya inovasi terhadap model produknya, namun juga inovasi dalam aspek pola pemasaran dan segmentasi pasar. Semua produk Nimco tidak terbatas hanya pada satu gender yaitu pria dan satu kalangan yaitu anak muda, namun juga dapat digunakan oleh kalangan dewasa yang memang menyukai style anak muda jaman sekarang. Starcross dalam perkembangannya selalu menyajikan produk berkualitas bagi konsumennya mulai dari accessories dan pakaian. Dengan mengutamakan kualitas bahan pakaian yang terbaik. pihak Starcross tetap optimis bahwa konsumen akan tetap setia dengan produk yang ada di Starcross. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian kualitatif sendiri dapat dijelaskan yaitu metode untuk memahami fenomena yang terjadi pada subjek penelitian, misalnya perilaku, persepsi, motivasi, atau tindakan, serta merupakan suatu metode yang digunakan untuk menggambarkan atau menjelaskan hasil dari penelitian, tetapi tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih luas. Selanjutnya, terkait dengan studi kasus di penelitian yang dilakukan secara intensif, terinci, dan mendalam terhadap suatu organisasi, lembaga, dan gejala tertentu. Metode ini dipilih untuk digunakan pada penelitian ini dikarenakan sesuai dengan teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, data yang didapat dari penelitian dilapangan dapat dijabarkan dengan tepat. Digital marketing menjadi hal yang menarik bagi perusahaan untuk dikembangkan yaitu terkait betapa efisiennya penggunaan sistem ini serta efek peningkatan pada nilai penjualan dan reputasi perusahan yang sangat signifikan. Apabila Nimco dengan fokusnya untuk memaksimalkan digital advertising, maka lain halnya dengan Starcross yang lebih memilih untuk fokus memperluas jaringan pasar dengan aktif pada media sosial yang populer. Faktor pendukung pada Nimco dan Starcross yaitu memiliki beberapa platform untuk memudahkan penjualan dan promosi sedangkan untuk faktor penghambat seperti kemampuan dalam mengoptimalisasi sistem SEO sangatlah kurang. Seperti yang dirasakan oleh Nimco dalam penggunaan fitur digital advertising sebagai sarana untuk promosi produk yang mampu meningkatkan penjualan produk mereka. Kemudian juga dengan adanya pengembangan pasar hingga ke dalam lingkup keluarga seperti yang dilakukan oleh Starcross mampu menjadi cara untuk menjaga hubungan dengan para konsumen loyal mereka. Dari fitur – fitur platform digital yang ada perlu tetap di dukung dengan adanya toko fisik atau penjualan offline yang kuat. Tetapi, dengan segala manfaat dari digital marketing tidak lepas dari adanya kemungkinan penyalahgunaan data ataupun kejahatan di media sosial digital. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi sumbangan pemikiran bagi ilmu komunikasi dan dapat menjadi referensi atas pembahasan bidang digital marketing pada penelitian selanjutnya dapat memberi masukan pihak Nimco Indonesia dan Starcross Distro terkait sistem digital marketing yang dijalankan pada perusahaan dapat memberikan gambaran bagi para pihak yang awam tentang bagaimana sistem digital marketing diterapkan pada suatu perusahaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDigital Marketingen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectKonsumenen_US
dc.subjectNimcoen_US
dc.subjectStarcrossen_US
dc.titleAnalisis Digital Marketing Nimco Indonesia Dan Starcross Distro Dalam Meningkatkan Penjualanen_US
dc.Identifier.NIM16321131


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record