dc.contributor.advisor | Suryo Guritno | |
dc.contributor.author | Bakhtiar Rifai | |
dc.date.accessioned | 2021-01-22T10:19:48Z | |
dc.date.available | 2021-01-22T10:19:48Z | |
dc.date.issued | 2002 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/123456789/26719 | |
dc.description.abstract | Era perdagangan bebas AFTA 2004 memicu persaingan produk dari dalam dan
luar negeri. Setiap negara boleh mengimpor dan mengekspor produknya kemana saja
selama satu kawasan perdagangan bebas. Indonesia dan Cina merupakan negara yang
terkait dengan perdagangan bebas tersebut. Krisis moneter yang berkepanjangan
membuat harga-harga mulai merangkak naik, subsidi dimana-mana dicabut membuat
masyarakat menderita.
Kebutuhan akan motor roda dua di Indonesia yang semakin hari semakin
meningkat memungkinkan persaingan di dunia bisnis otomotif. Makin mahalnya produk
Jepang membuat sebagian masyarakat tak mampu membeli produk tersebut. Celah atau
peluang ini menarik sebagian importir lokal untuk mencari produk yang lebih murah
sehingga dipilih Cina yang banyak membuat sepeda motor kualitas kelas dua. Booming
motor Cina pada awal kehadirannya menjadi fenomena bahwa motor tersebut dapat cepat
diterima masyarakat. Setelah beberapa bulan terlihat adanya grafik yang meningkat akan
terjadinya kerusakan motor-motor Cina yang mengakibatkan banyaknya pengaduan atau
complain kepada para dealer motor Cina. Sehingga banyak masyarakat yang meragukan
kualitas produk tersebut dan menganggap motor Cina adalah motorjelek.
Dari kejadian-kejadian tersebut penulis mencoba mengungkap apa yang
sebenamya terjadi di masyarakat terhadap produk-produk motor Cina. Bagaimanakah
hubungan kepuasan, persepsi dan motivasi masyarakat terhadap motor Cina khususnya
Jincheng. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Kepuasan | en_US |
dc.subject | Brain Image (persepsi) dan Motivasi | en_US |
dc.title | "Analisis Hubungan Kepuasan Konsumen dengan Persepsi dan Motivasi Memiliki Motor Jincheng di Kabupaten Sleman dan Kotamadya Jogjakarta" | en_US |
dc.Identifier.NIM | 97611021 | |