Faculty of Business and Economics: Recent submissions
Now showing items 41-60 of 12254
-
Penerapan E - Customer Relationship Management Pada Marketing Mix Broiler Jaya
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari dan menganalisis kondisi pasar daging ayam broiler serta faktor-faktor yang mempengaruhi produksi, harga, dan permintaan daging ayam broiler. Setelah itu dilakukan penelitian ... -
Metode Pelatihan dan Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Auditor Junior (Studi Kasus KAP X)
(Universitas Islam Indonesia, 2024) -
Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Minat Penggunaan Aplikasi Akuntansi Mobile Pada UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menguji sekaligus mengetahui pengaruh faktor ekspektasi kinerja, ekspektasi upaya, pengaruh sosial, kondisi yang memfasilitasi, dan skala usaha terhadap minat penggunaan aplikasi akuntansi ... -
Pengaruh Opportunity (Kesempatan), Pressure (Tekanan), dan Rationalization (Rasionalisasi) Terhadap Perilaku Academic Fraud pada Mahasiswa Akuntansi di Perguruan Tinggi di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Tujuan yang dimiliki penelitian ini yaitu agar dapat menguji sekaligus mengetahui pengaruh faktor kesempatan, tekanan, dan rasionalisasi kepada sikap curang pada bidang akademik yang terjadi kepada mahasiswa Jurusan ... -
Bank BJB KCP Pemkab Bekasi (Analisis Prosedur Pemberian Serta Pencatatan Akuntansi Kredit Pensiun Pada Bank Bjb Kcp Pemkab Bekasi)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis prosedur pemberian dan pencatatan Akuntansi Kredit Pensiun pada bank bjb kcp pemkab Bekasi. Subjek pada penelitian ini adalah Bank Bjb Kcp Pemkab Bekasi dan memiliki objek ... -
Interaksi Media Sosial Terhadap Niat Beli Merek Produk Fashion Lokal ‘Erigo’: Pengaruh Kredibilitas Sumber, Homofili Sumber, dan Kualitas Konten Sebagai Variabel Mediasi
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Tujuan penelitian ini guna menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi interaksi media sosial terhadap niat beli merek produk fashion lokal erigo. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan ... -
Skincare Lokal di Era Digital: Analisis Pengaruh Aktivitas Media Sosial Terhadap Ekuitas Merek dan Respon Pelanggan
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Perawatan kulit yang atau biasa dapat dikenal dengan skincare ini bukan sebuah fenomena yang baru. Kita dapat menyaksikan pertumbuhan yang sangat cepat dan pesat untuk perawatan kulit di Indonesia. Meningkatnya jumlah ... -
Pengaruh Budaya Organisasional Terhadap Loyalitas dan Retensi Dosen Program Studi Manajemen Uii : Social Capital Sebagai Variabel Mediasi
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mediasi social capital dalam hubungan antara budaya organisasional terhadap loyalitas dan retensi dosen manajemen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, penyebaran ... -
AVILA ECOUTURE Usaha untuk Meningkatkan Nilai Guna dan Nilai Ekonomi Bahan Ramah Lingkungan
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Society 5.0, sebagai era integrasi teknologi, ekonomi, dan budaya, mendorong pembangunan berkelanjutan dan respons terhadap isu lingkungan. Gaya hidup ramah lingkungan, termasuk pemilihan pakaian dengan pewarna alami seperti ... -
Peran Identitas Diri dan Sosial Pada Kepuasan Produk dan Merek Serta Minat Beli Produk Premium
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menggali bagaimana identitas sosial dan diri berkontribusi terhadap kepuasan merek dan minat beli produk premium pada produk fashion Muslim. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan ... -
Peran Intention to Purchase dan Perceived Behavioral Control Untuk Meningkatkan Actual Behavior Berbasis Theory of Planned Behavior
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perceived behavioral control dan intention to purchase dapat meningkatkan actual behavior terhadap pembelian produk pada generasi Y dan Z menggunakan theory of planned behavior ... -
Pengaruh Teknologi Blockchain Terhadap Efektivitas Sistem Administrasi Perpajakan (Studi Kasus Wajib Pajak Di KPP Pratama Jakarta Kalideres)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Artikel ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi para pengguna teknologi blockchain dalam efektivitas sistem administrasi perpajakan. Dalam skripsi ini sampel yang didapat sebanyak ... -
Faktor Yang Mempengaruhi Indeks Pembangunan Manusia di Provinsi Kalimantan Timur Dan Papua
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Indeks Pembangunan Manusia (IPM) merupakan salah satu cara untuk mengukur tingkat keberhasilan perekonomian suatu negara. Tiga hal penting yang digunakan untuk mengukur IPM adalah pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. ... -
Faktor-faktor yang mempengaruhi Audit Report Lag (Studi Empiris Pada BUMN yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018 - 2022)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh antara profitabilitas, solvabilitas, audit tenure, dan pergantian auditor terhadap audit report lag. Penelitian ini menggunakan model kuantitatif, dengan metode pengumpulan ... -
Penerapan Strategi Digital Marketing Dalam Mempertahankan Penjualan Internet PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Yogyakarta Unit Customer Care
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Laporan Tugas Akhir Magang yang berjudul “Penerapan Strategi Digital Marketing Dalam Mempertahankan Penjualan Internet PT Telekomunikasi Indonesia (Yogyakarta) Unit Customer Care”. Tujuan dari kegiatan magang ini yaitu ... -
Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan, Tax Avoidance, dan Kualitas Audit Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018 – 2022)(Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018 – 2022)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan, tax avoidance, dan kualitas audit terhadap manajemen laba. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun ... -
Pengaruh Supply Chain Integration, Agility, dan Innovation Terhadap Kinerja Perusahaan
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menyelidiki peran dari supply chain integration, agility, dan innovation terhadap kinerja UMKM di sektor food and beverage. Pemaksimalan fungsi peran-peran tersebut akan ... -
Pengaruh Self Concept dan Revisit Intention Terhadap E- Wom Berbasis Theory Of Planned Behavior
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penduduk Indonesia yang semakin bertumbuh dan berkembang, membuat kebutuhan akan makanan dan minuman juga terus meningkat. Perusahaan baru di bidang makanan dan minuman muncul sebagai akibat dari kecenderungan masyarakat ... -
Analisis Implementasi E- Commerce dan Sistem Informasi Akuntansi dalam meningkatkan Kinerja Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mendapatkan Pendampingan Pembinaan Oleh Universitas Islam Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh mengimplementasikan electronic commerce dan sistem informasi akuntansi dalam meningkatkan kinerja Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mendapatkan ... -
Analisis Implementasi Green Supply Chain Management dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Binaan Universitas Islam Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh dari implementasi green supply chain management dalam meningkatkan kinerja perusahaan pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Universitas Islam ...