Faculty of Business and Economics: Recent submissions
Now showing items 1-20 of 12254
-
Konstruk Branding Halal Serta Pengaruhnya Pada Niat Pembelian dan WOM di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh positif kontruk branding Halal yaitu Persepsi Kualitas Merek Halal atau Halal Brand Perceived Quality, Citra Merek Halal atau Halal Brand Image, dan Kepercayaan Merek ... -
Penerapan Good Corporate Governance dalam Proses Bisnis Dan Operasional PT. BPR BKK Karangmalang (Perseroda) Kabupaten Sragen
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan magang pada tanggal 6 Februari 2023 sampai 6 Juni 2023 dan dilatarbelakangi dengan adanya ketidakselarasan aktivitas operasional dengan salah satu prinsip GCG, ... -
Penerapan Strategi Kreatif dalam Instagram Ads untuk Meningkatkan Brand Awareness Tourezia Melalui Platform Sosial Media (Instagram)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Magang menjadi pilihan yang dapat diambil oleh mahasiswa program Strata-1 di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia sebagai bagian dari penyelesaian tugas akhir. Tugas akhir magang ini ditempuh oleh ... -
Analisis Pengendalian Pengelolaan Pembatalan Faktur Pajak Masukan pada PT. Angkasa Pura Semarang
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Analisis Pengendalian Pengelolaan Pembatalan Faktur Pajak Masukan pada PT. Angkasa Pura Semarang -
Studi Kelayakan Bisnis Fashion Woori.idRancang Bangun dan Implementasi Bisnis
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan tantangan yang dihadapi oleh perusahaan tekstil, Woori.id. Fokus pada penelitian ini adalah meninjau lebih lanjut terhadap aspek strategi pemasaran yang ... -
Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Jumlah Penduduk Miskin di Jawa Barat Pada Tahun 2015 – 2022
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pembangunan ekonomi saat ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di suatu daerah, dan tingkat kesejahteraan dapat diukur dari tingkat kemiskinan yang ada. Pembangunan ekonomi diharapkan mampu ... -
Penerapan Technology Acceptance Model (TAM) Melalui Konsep Perceived Usefulness Pada Pemasaran Briguna Digital
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Bank Rakyat Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang perbankan yang pada umumnya menyediakan produk jasa dimana perusahaan ini melakukan beberapa pelayanan untuk memasarkan produknya. Penelitian ini bertujuan ... -
Pengaruh Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Kepercayaan Merek, dan Persepsi Nilai Terhadap Kepuasan Pada Konsumen Produk Skincare
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh aktivitas media sosial, kepercayaan merek dan persepsi nilai terhadap niat beli pada konsumen produk Skincare. Pengujian model dan hipotesis dilakukan ... -
Pengaruh Pemilihan Pemasok Terhadap Kinerja Perusahaan PT. Mirota KSM Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Rantai pasokan (supply chain) adalah serangkaian langkah atau proses yang terlibat dalam mengubah bahan mentah menjadi produk jadi yang akhirnya disalurkan kepada konsumen. Pemilihan pemasok menjadi salah satu bagian ... -
Faktor-faktor yang mempengaruhi Pengguna E-commerce Terhadap Kepatuhan Pajak dalam Membayar Pajak E-commerce.
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh niat membayar pajak e- commerce, kesadaran membayar pajak, pemahaman tentang perpajakan e- commerce, tingkat kepercayaan terhadap sistem pemerintah, dan tingkar ... -
Analisis Penerapan Customer Relationship Management Untuk Meningkatkan Loyalitas dan Kepuasan Pelanggan Pada PT. Tunas Toyota Cilegon
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pada zaman sekarang tingkat persaingan bisnis khususnya bidang industri otomotif terus berkembang pesat, sehingga setiap harinya perusahaan harus memikirkan cara untuk mempertahankan perusahaan yang telah berdiri ... -
Efektifitas Peran Manpower Planning Pada Tingkat Produktivitas PT ABM Investama Tbk (Studi kasus : PT Cipta Kridatama dan Warehouse PT Cipta Krida Bahari)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Saat ini PT ABM Investama sedang fokus pada peningkatan produktivitas perusahaan ditandai dengan adanya pembuatan dashboard productivty untuk memfasilitasi manajemen memantau tinggkat produktivitas pada karyawan. ... -
Analisis Strategi Integrated Marketing Communication dan Marketing Mix Pada Pemasaran PT. Bank Riau Kepri Capem Tangkerang
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Persaingan di dunia bisnis yang sangat ketat, memperhatikan kepuasan pelanggan adalah merupakan tujuan utama dari perusahaan yang menerapkan konsep pemasaran. Oleh karena itu dilakukan penelitian ini dalam bentuk ... -
Analisis Peran Marketplace dalam meningkatkan Volume Ekspor (Studi Kasus PT Pratama Asta Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji tentang peranan marketplace dalam meningkatkan volume ekspor oleh pelaku ekspor di Indonesia di era digitalisasi saat ini, marketplace muncul sebagai wadah sebagai platform digital ... -
Pengaruh Self-Esteem dan Brand Trust untuk Mengoptimalkan Brand Loyalty Berbasis Social Identity Theory pada Generasi Y & Z
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Industri fashion mengalami perkembangan dan inovasi yang pesat. Hal ini berkembang berkat kontribusi kreatif dari generasi muda Indonesia yang beragam, yang membentuk tren lanskap fashion Indonesia pada tahun 2023. Tujuan ... -
Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Return Saham pada Perusahaan Perbankan di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kinerja keuangan yang diproksikan dengan rasio-rasio keuangan seperti Return on Assets (ROA), Debt to Equity Ratio (DER), Quick Ratio (QR) ... -
Pengaruh Kinerja Environmental, Social, Governance (ESG) Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan dengan Kekuatan Chief Executive Officer (CEO) Sebagai Variabel Moderasi di Thailand
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Studi ini meneliti dampak kinerja Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) terhadap performa keuangan perusahaan di Thailand, dengan fokus pada pengaruh kekuatan Direktur Utama (CEO) sebagai variabel yang memoderasi. ... -
Strategi Pemasaran Perusahaan Furniture CV. Orcard Collection dalam Mempertahankan Usaha Furniture Pada Masa Peralihan Pandemi Ke Endemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Membangun eksistensi di industri mebel, CV Orcard Collection, sebuah perusahaan yang berfokus pada produksi mebel kayu dan rotan, telah menghadapi berbagai tantangan dalam mengikuti dinamika pasar yang berubah cepat. ... -
Proses Evaluasi Training & Development Karyawan Pasca Covid-19 di PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Plant-12) Kalsel
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses evaluasi training & development karyawan pasca covid-19 di PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (P-12). PT.Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (P-12) merupakan sebuah ...