Show simple item record

dc.contributor.advisorWidinda Normalia Arlianty
dc.contributor.advisorLina Fauzi’ah
dc.contributor.authorBayu cahyono, 16614004
dc.date.accessioned2020-09-02T07:29:13Z
dc.date.available2020-09-02T07:29:13Z
dc.date.issued2020-04
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/23685
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk; 1) mengetahui ada perbedaan yang signifikan penerapan model Student Facilitator and Explaining (SFE) terhadap prestasi belajar ranah pengetahuan peserta didik pada materi Laju Reaksi di kelas XI MIA 3 MAN 4 Sleman tahun ajaran 2019/2020; dan 2) mengetahui perbedaan yang signifikan penerapan model Student Facilitator and Explaining (SFE) terhadap keterampilan komunikasi peserta didik kelas XI MA Negeri 4 Sleman materi Laju Reaksi di kelas XI MIA 3 MAN 4 Sleman tahun ajaran 2019/2020. Sampel dari penelitian berjumlah 29 peserta didik yang terbagi menjadi 2 kelas yaitu kelas eksperimen menggunakan model SFE dan kelas kontrol menggunakan model konvensional. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes berupa soal untuk instrumen prestasi belajar ranah pengetahuan dan teknik non tes berupa lembar observasi untuk instrumen keterampilan komunikasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran SFE dan model konvensional terhadap prestasi belajar ranah pengetahuan peserta didik di kelas XI MAN 4 Sleman; 2) Tidak ada perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran SFE dan model konvensional terhadap keterampilan komunikasi peserta didik kelas XI MAN 4 Sleman.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStudent Facillitator and Explaining (SFE)en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.subjectKeterampilan Komunikasien_US
dc.subjectLaju Reaksien_US
dc.titlePenerapan Model Student Facilitator and Explaining (Sfe) terhadap Prestasi Belajar dan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik Kelas Ximia Padamateri Laju Reaksi di MA Negeri 4 Sleman Tahun Ajaran 2019/2020en_US
dc.Identifier.NIM16614004


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record