“GENTLEMEN” DALAM MAJALAH PRIA (Analisis Semiotika Roland Barthes mengenai Penggambaran Sosok Lelaki Gentlemen di dalam Iklan Majalah Men’s Health, Esquire, dan Best Life)
View/ Open
Date
2019-09-24Author
Bagus Syariffudin Aliansyah, 15321138
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana majalah Best Life, Men’s Health, dan Esquire dalam menggambarkan sosok lelaki gentlemen.Gentlemen adalah salah satu sikap dari seorang laki-laki dimana sikap ini menggambarkan bagaimana seorang laki-laki memperlihatkan sisi maskulinitasnya kepada orang lain.Penelitian ini menggunakan metode semiotika Roland Barthes dimana memiliki tiga bagian yaitu denotasi, konotasi, dan mitos. Dari data yang didapatkan mengahasilkan temuan sosok gentlemen yang diperlihatkan majalah yakni pembawaan sikap, penggambaran dalam berpenampilan, dan penggambaran dalam merawat tubuh dan memproyeksikan menjadi seorang pemimpin, menjadi idaman wanita, berpenampilan modern, elegan, dan mampu merwat tubuh.
Collections
- Communication [975]